Jawabanmu

2014-08-03T13:23:32+07:00
Energi kimia, adalah yang dimiliki oleh suatu zat yang mengandung bahan kimia. Contohnya bahan bakar, zat makanan, batu bara, batu baterai, dan aki. Sebuah mobil menggunakan energi kimia yang tersimpan dalam bensin untuk bergerak. Mesin mengubah energi kimia menjadi panas dan energi kinetik sebagai penggerak mobil.

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-03T13:44:20+07:00
Energi tidak akan lenyap, karena energi tersebut hanya dikonversi menjadi energi cahaya. Namun kemana perginya energi kimia tersebut? Sedang berganti sifat menjadi energi cahaya dan juga panas (kadang pada senter tersebut terasa panas apabila kiat sentuh kacanya)

Sama seperti api.. apakah ketika kita menyalakan korek batangan kemudian kita tiup api padam panasnya pun padam, apakah energi panasnya menghilang? tidak, hanya mengubah sifatnya
1 5 1