1.kalikanlah bentuk aljabar dibawah ini:
a.8a - 17b dengan 5a-11b
b.2(4x+5)dengan 5(3x-9)
c.-4(3y-11)dengan 8(7y+2)

2.nyatakan sebagai penjumlahan dan sederhanakanlah!
a.(6z-12)(3z+15)
b.(13n-20)(9n+20)
c.(14k+8)(7k+10)

tolong caranya dibuat yaa...:)

2

Jawabanmu

2014-08-03T13:37:19+07:00
A. (8a  - 17b ) . (5a - 11b)
= (8a.5a) + (8a . - 11b) + (-17b . 5a ) + (-17b . -11b)
= 40 a² + (-88ab) + (-85ab) + 178b²
= 40 a² -173 b² + 178b²

b. 2 (4x + 5) . 5 ( 3x - 9)
= (8x + 10) . (15x - 45)
= (8x.15x) + (8x. -45) + (10. 15x ) + (10. - 45)
= 120 x² + (-360x) + 150x + (-450)
= 120x² - 210x - 450

c.-4 (3y - 11) . 8 (7y+2)
= (-12y + 44) . (56y + 16)
= (-12y.56y) + (-12y.16) + (44.56y) + ( 44.16)
= -672y² + (-192y) + 2464y + 704
= -672y² - 2272 7 + 704


yang nomor 2nya mana mbak? hehehehehhe
Jawaban paling cerdas!
2014-08-03T14:18:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.a.40a²-88ab-85ab+187b²
=40a²-173ab+187b²
b.(8x+10) dikali (15x-45)
=120x²-280x+150x-450
=120x²-130x-450
c.(-12y+44) dikali (56y+16)
-672 y²-192y+2464y+704
=-672y²+2272y+704
2.a.(6z-12)+(3z+15)=9z+3
b.(13n-20)+(9n+20)=22n
c.(14k+8)+(7k+10)=21k+18