Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-03T13:03:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
     Sebenarnya indra pengecap memiliki sel-sel reseptor yang peka terhadap zat kimia, yaitu kemoreseptor. Pedas sebenarnya bukan merupakan rasa yang dapat dirasakan lidah, pedas merupakan suatu sensasi yang muncul akibat zat kimia bernama capsaicin.
     Adanya zat kimia ini, bisa merangsang sel-sel reseptor pada permukaan lidah, sehingga menimbulkan impuls-impuls saraf. Lalu, impuls saraf ini dikirim ke otak. Saraf ini menampaikan isyarat ke otak berupa terbakar / iritasi sel, lalu,  otak mengirimkan respon seperti kepanasan saat sensasi pedas ini terasa, sehingga kita dapat merasakan sensasi pedas itu.

4 4 4
2014-08-03T13:06:33+07:00
Pedas bukan merupakan rasa yang dapat dirasakan oleh lidah, pedas merupakan suatu sensasi yang muncul akibat zat kimia bernama capsaicin. Zat inilah yang terkandung pada tumbuh-tumbuhan penyebab rasa pedas seperti cabai.
2 4 2