Jawabanmu

2014-08-03T11:57:02+07:00
Kalau gak salah, jawabannya tidak. Wahhabisme adalah gerakan keagamaan atau cabang dari Islam. Gerakan ini dibentuk oleh teolog Islam yakni Muhammad bin Abdul Wahhab dari Najd, Arab Saudi. Jadi, gerakan ini dibentuk oleh orang dalam negeri ini sendiri bukan dari Amerika Serikat
Jawaban paling cerdas!
2014-08-03T13:43:33+07:00
Kalau menurut saya sih tidak

Wahhabisme adalah gerakan keagamaan atau cabang dari Islam. Gerakan ini dikembangkan oleh seorang teolog Muslim abad ke-18 (Muhammad bin Abdul Wahhab) dari Najd, Arab Saudi, yang menganjurkan membersihkan Islam dari "ketidakmurnian". Wahhabisme adalah bentuk dominan dari Islam di Arab Saudi. Wahhabi telah mengembangkan pengaruh yang cukup besar di dunia Muslim di bagian melalui pendanaan masjid Saudi, sekolah dan program sosial. Doktrin utama Wahhabi adalah Tauhid, Keesaan dan Kesatuan Allah. Ibn Abd-al-Wahhab dipengaruhi oleh tulisan-tulisan Ibnu Taymiyyah dan mempertanyakan interpretasi klasik Islam, mengaku mengandalkan Alquran dan Hadits. Ia menyerang sebuah "kemerosotan moral yang dirasakan dan kelemahan politik" di Semenanjung Arab dan mengutuk apa yang dianggap sebagai penyembahan berhala, kultus populer orang-orang kudus, dan kuil dan kunjungan ke kuburan.



Jadi intinya adalah gerakan Wahabisme ini dibentuk oleh orang dalam negeri ini sendiri bukan dari Amerika Serikat.

2 5 2