Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-03T11:24:42+07:00
Metode eliminasi :
-x+2y = 4
3x+2y=12  _
- 4x    = - 8
    x    = 2

3x+2y = 12
3(2) +2y = 12
6 + 2y    = 12
2y           = 6
y  = 3

metode grafik :
1. Titik potong dengan sumbu X, syarat y = 0. 
-x + 2(0) = 4 
           -x = 4 
             x = -4.          Titik potong (-4, 0)
2. Titik potong dengan sumbu Y, syarat x = 0. 
-x(0) + 2y = 4 
         2y = 4
            y = 2.       Titik potong (0, 2) 
Dalam bentuk tabel 3
x + 2y = 12
1. Titik potong dengan sumbu X, syarat y = 0. 
3x + 2y = 12 
        3x = 12
         x = 4 
Titik potong (4, 0)
2. Titik potong dengan sumbu Y, syarat x = 0. 
3x + 2y =12 
       2y = 12
         y = 6 
Titik potong (0, 6)

jadi, (2,3)

gambarnya :


2014-08-03T12:10:24+07:00
-x  + 2y = 4
3x + 2y = 12 _
-4x       = -8
4x = 8
x = 2

-x + 2y= 4
-2 + 2y= 4
2y = 6
y=3

coba di cek lagi siapa tau ada yang salah jumah/ kaliin :)