Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-03T11:13:49+07:00
Bahan :
-tepung terigu  250 gram
-telur ayam 1 butir
-tepung tapioka 100 gram
-garam 1 sendok teh
-air 5 sendok makan
Cara Membuat  Campur semua bahan kecuali tepung tapioka, uleni hingga rata. Giling adonan hingga ke ukuran yang lebih tipis. Bedaki adonan dengan tepung tapioka, lipat menjadi 2 bagian. Giling lagi adonan hingga ukuran paling tipis. Potong dengan ukuran sesuai selera.
2014-08-03T14:13:10+07:00

Bahan : Tepung terigu protein tinggi 500 gramMentega 40 gramGaram secukupnyaAir dingin 250 literPewarna kuning ( jika suka) Cara Membuat : Masukkan tepung terigu kedalam wadah, tambahkan mentega dan garam. Aduk sambil beri air sedikit demi sedikit. Mengaduk adonan kulit tidak perlu terlalu lama, secukupnya saja. Pengadukan dihentikan jika semua bahan adonan tercampur rata dan bisa dipulung. Jika masih terlalu kering, bisa ditambahkan air lagi. Biarkan adonan beberapa saat sebelum ditipiskan.Ambil sedikit adonan, lalu masukkan kedalam mesin penipis (gilingan mie). Letakkan posisi nomor 6 atau 7 yang lebar. Lakukakn sekali lagi sampai terbentuk lembaran. Semakin tipis, posisi pengetur kulit tipis kulit akan semakin berkurang. Untuk hasil terbaik, tipiskan adonan secara bertahap. Jangan lupa taburkan tepung tapioka agar tidak lengket saat proses penipisan. Jika sudah tipis sesuai yang dikehendaki, potong lembaran tersebut menjadi bentuk yang diinginkan.Kulit pangsit ukuran sedang bisa dipotong 8×8 cm atau bentuk bulat dengan diameter 8 – 10 cm. Kemas kulit pangsit yang sudah jadi dalam plastik dan simpan ditempat yang sejuk sebelum digunakan. Tips antigagal : Tapung tapioka ditaburkan ke kulit pangsit membuat kulit ini mudah untuk digunakan. Kulit pangsit sebaiknya tidak ditumpuk terlalu banyak agar kulit pangsit bagian bawah tidak rusak.
makasih, ya.... tapi, saya tidak mengerti karena tulisannya seperti menyalin dari web lain... >>>