Jawabanmu

2014-08-03T10:30:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pertama tentu judul
paragraf 1 klasifikasi umum yang berisi tentang penjelasan objek secara umum
paragraf selanjutnya aspek yang dilaporkan (lebih mengkhusus)

aspek yang dilaporkan bisa lebih dari 1 paragraf yang semakin ke bawah semakin mengkhusus
Jawaban paling cerdas!
2014-08-03T13:47:16+07:00
Dalam hal membuat teks hasil observasi terlebih dahulu kita harus memperhatikan hal-hal berikut :
1. mengamati objek yang akan kita observasi,objek yang diamati haruslah objek tunggal. 2. mencatat data yang diperlukan,data yang dicatat haruslah data yang akurat sesuai pengamatan data yang disajikan hasil penelitian terkini.
3. jika diperlukan dapat melakukan wawancara dengan narasumber sebagai bukti penguat dan referensi. 

setelah hal-hal diatas sudah sesuai, tinggal kita membuat teks laporan hasil observasi. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut.
1. dalam penyusunan laporan hasil observasi kita harus menyusun teks sesuai dengan struktur teks laporan.sesuaikan dengan kaidah-kaidah((ciri-ciri) teks laporan hasil observasi.
2. dalam penulisan laporan hasil observasi harus terdapat kalimat diskripsi dan kalimat difinisi.
3. jika terdapat referensi yang lain sumber harus ditulis dalam laporan tersebut.
4. tidak terdapat pandangan penulis atau simpulan