Jawabanmu

2014-08-03T07:05:41+07:00
Tidak sebangun karena syarat2 segitiga sebangun adalah : Perbandingan panjang sisi-sisi yang bersesuaian senilai.
sementara bangun diatas sisi2 yang bersesuaian tidak senila dan tidak sebanding
10 3 10
Jawaban paling cerdas!
2014-08-03T07:25:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A. AC
     sisi miring^{2}  alas^{2}  tinggi^{2}
     BC^{2}  AB^{2}  CA^{2}
     10^{2}  =  8^{2} + CA^{2}
     CA^{2}  10^{2}  8^{2}
                               = 100 - 64
                               = 36
     CA =  \sqrt{36}
           = 6

   QR^{2}  QP^{2}  PR^{2}
   QR^{2}  3^{2}  4^{2}
                             = 9 + 16
                             = 25
   QR =  \sqrt{25}
         = 5
b. ya, ΔABC sebangun dengan ΔPQR, karena perbandingan semua panjang sisinya adalah sama.
16 3 16