Saya masih bingung mengenai penjelasan tentang Gospel yaitu meyebarkan agama nasrani.. apakah kristen protestan dan katolik itu umum ya ?? pada penjelasan agama Portugis menyebarkan agama Katolik sedangkan yg saya tau nasrani itu Kristen Protestan. Mohon bantuannya. Trimakasih

2

Jawabanmu

2014-08-02T20:31:40+07:00
Menurut saya Nasrani adalah Agama yang ke Gereja/ yang mengenal TUHAN YESUS KRISTUS, dan mengakuinya sebagai sang juru selamat (MESIAS)
2014-08-02T20:38:51+07:00
Nah, masyarakat Portugis itu sebetulnya hanya " Mayoritas " agama Katholik, dan penyebaran agama katholik pada waktu itu tersebar pada wilayah kepulauan maluku karena Portugis ingin menguasai rempah-rempah di Indonesia. Kalau agama Kristen nasrani itu setau saya disebarkan oleh bangsa Portugis, Belanda, Inggris, mereka mempunyai misionaris yang menyebarkan injil ke hampir seluruh Indonesia walaupun dengan cara menjajah. Mereka melakukan gospel juga karena perintah dari Tuhan : " Beritakanlah Injil ke seluruh bumi, dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus " 
Agama atau kepercayaan sebetulnya yang benar adalah disebut Nasrani bukan Kristiani, karena kalau Kristiani adalah sebutan bagi pengikut Yesus Kristus, bukan sebuah agama ( Jesus Christ's Followers )