Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-02T20:13:07+07:00
Dik: skala = 1:2500     ukuran lapangan sebenarnya= 120m x 100m
Dit: Ukuran lapangan pada peta
Jawab:
Panjang di peta= 120m / 2500cm
                               = 12000cm / 2500cm » 120cm/25cm= 4,8cm
Lebar di peta= 100m / 2500cm
                          = 10.000cm / 2500cm » 100cm/25cm= 4cm

Jadi, ukuran lapangan pada peta dengan skala 1:2500 adalah 4,8cm x 4cm

Semoga membantu ya

Maksud saya yang C. 4,8cmx4cm
oke. makasih ya
Sama samaam
2014-08-02T20:14:28+07:00
Jarak pada peta=skalaxjarak sebenarnya
=1:2500x(12000cmx10000cm)
=1:2500x(120000000)
=1200000:25
=48000cm persegi

Rumusnya salah, mbak. Rumus Jarak pada peta= Jarak sebenarnya x skala. Maaf sebelumnya