Menganalisis aktivitas kehidupan manusia sebelum mengenal tulisan, meliputi :
1. Aktivitas kehidupan manusia pada jaman batu tua
2. Aktivitas kehidupan manusia pada jaman batu madya
3. Aktivitas kehidupan manusia pada jaman batu muda
4. Aktivitas kehidupan manusia pada jaman batu besar


1
1. masih nomade
2. berburu dan alat bantu bertambah
3. masih berburu namum sudah lebih baik, beberapa sumber makanan sudah ditanam
4. sudah maju karena menatap dan menghasilkan manakanan sendiri

Jawabanmu

2014-08-02T16:05:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Aktivitas kehidupan manusia prasejarah dari zaman:
1. Zaman batu Tua
beberapa aktifitas yg dilakukan pd zaman ini adalah berburu dan mengumpulkan makanan, hidup mereka berpindah-pindah (nomaden) dari satu wilayah ke wilayah lain apabila he wan buruan dan umbi-umbian sdh berkurang. Mereka juga hidup dengan berkelompok2 kecil. dan aktifitas mereka juga membuat alat2 dari batu.

2. Zaman Batu Madya
beberapa aktifitas yg dilakukan pd zaman ini adalah masih berburu dan mengumpulkan makanan, dan sebagian mencari gua2 tempat tinggal untuk di huni. Ada juga aktifitas yg dilakukan masyarakat yg tinggal didaerah pesisir yaitu menangkap ik an, sip ut, dan ke rang. mereka juga melakukan aktifitas berkarya, yaitu melukis, yang lukisannya berupa gambar he wan bu ruan dan telapak tangan yg berwarna merah. dan aktifitas mereka juga membuat alat2 dari batu.

3. Zaman batu Muda
beberapa aktifitas yg dilakukan pd zaman ini adalah menghasilkan makanan / bercocok tanam dan ber t ernak. Namun mereka juga masih berburu. Mereka membuat rumah sederhana yg beratapkan daun. mereka juga membangun per kam pungan secara gotong royong.

4. Zaman batu besar
beberapa aktifitas yg dilakukan pd zaman ini adalah menghasilkan makanan sendiri dengan bercocok tanam juga be ter nak, ber buru. mereka juga membuat bangunan2 monumental yg asalnya dari batu2 yang berukuran besar.