Tutup sebuah mangkok berbentuk setengan bola, terbuat dari plastik. Jika
diameter permukaan mangkok 14 cm, maka luas plastik yang dibutuhkan
untuk membuat 20 buah tutup mangkok adalah ….

A 3.080 cm2
B 6.160 cm2
C 10.780 cm2
D 12.320 cm2

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-02T14:06:36+07:00
Dik : diameter= 14 r =7
dit = luas permukaan bola?
jwb = lp = 1/2 4πr² 
             = 1/2 4.22/7.7.7
             = 2.154
             = 308.20 = 6160 cm2

semoga membantu :)

              
1 5 1
2014-08-02T14:18:23+07:00
Diketahui: diameter= 14 cm » rusuk= 7cm
Ditanya: luas plastik untuk 20 tutup mangkok
Jawaban:
Luas permukaan= 1/2 · 4πr² · 20 buah
                                = 1/2 · 4 · 22/7 · 7cm · 7cm · 20 buah
                                = 308cm² x 20 buah= 616cm²

Semoga membantu.