Jawabanmu

2014-08-02T10:26:38+07:00
Ritmis yaitu alat musik yg berfungsi untuk pengatur jalannya irama  musik atau mengatur lagu

melodis yaitu alat musik yg berfungsi untuk memainkan rangkaian susunan nada

harmonis adalah alat musik yg berfungsi untuk mengiringi perjalanan melodi lagu (dengan menggunakan akor2 tertentu)
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-02T10:36:23+07:00
a. Melodis Alat musik melodis adalah alat musik yang biasanya membunyikan melodi pada suatu lagu, pada umumnya alat musik ini tidak bisa memainkan kord secara sendirian. Contoh alat musik melodis adalah biola, trupet, recorder, flute.
b. Harmonis Alat musik harmonis adalah alat musik yang dimankan untuk memainkan harmoni pada suatu lagu. Karena alatmusik ini biasa memainkan harmoni maka cir-cirinya ialah bisa memainkan tiga nada atau lebih secara bersamaan. Contoh alat musik harmonis adalah guitar, keyboar, piano, harpha, kentrung, siter.
c. Ritmis Alat musik ritmis dimainkan sebagai pengiring sekaligus pengatur tempo pada lagu. Biasanya alat musik ritmis bernada tetap atau tidak bernada. Contoh alat musik ritmis adalah drum, triangele, tamborine, gendang, cymbal.

3 4 3