Jawabanmu

2014-02-04T17:56:07+07:00
enzimatis adalah salah satu proses modifikasi sifat fisika-kimia minyak dan lemak. Interesterifikasi banyak digunakan oleh industri.
6 3 6
Jawaban paling cerdas!
2014-02-04T17:56:39+07:00
Enzimatis adalah salah satu proses modifikasi sifat fisika-kimiaminyak dan lemak. Interesterifikasi banyak digunakan oleh industri untukmenggantikan proses hidrogenasi dalam menurunkan asam lemak trans.Resrukturisasi lemak kakao dengan minyak kelapa dan dengan minyak kemiridengan rasio (90:10); (80:20); (70:30) dan (60:40) dilakukan dengan prosesinteresterifikasi enzimatis dengan lipase inti sawit, lipase kemiri dan lipase kakaosebagai katalis dan lipozyme TL IM dan NaOCH3 sebagai katalis pembanding.Kandungan lemak padat (SFC), titik leleh (TL), komposisi asam lemak (FA),komposisi trigliserida (TG), dan asam lemak bebas (FFA) ditentukan dalamcampuran. Proses interesterifikasi menurunkan kandungan lemak padat dan titikleleh pada campuran.
3 4 3