Tentukan Hasil dari (tanpa menghitung satu persatu)

a. 1+3+5+7+9+... +99
b. 1-2 + 3-4 + 5-6 + 7-8 +... -100
c. -100-99-98-...-2-1-0+1+2+... +48+49+50

kalau bisa rumus nya dijelasin ya :')

2
saya cuma tahu yg A. caranya kan bilangan ganjil dari 1-99 ada 50. nah caranya 50^2= 250. maaf tidak bisa semuanya... soalnya saya belom belajar ttg itu...
rumus
itu maksud sy 2500. maap baru koreksi saat ini

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-01T22:29:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A.Un=1+(n-1)2=1+2n-2=2n-1=99
2n=100
n=50
S50=50/2(2+49.2)=25.100=2500
b.tiap 2 suku hasilnya -1 jadi banyak suku 100/2=50
-1 dikali 100/2=-1 dikali 50=-50
c.Un=-100+(n-1)1
=-100+n-1=n-101=50
n=151
S151=151/2(-100+50)=151/2.(-50)=-3775
77 4 77
a.2500 b.-50 c-3775
yang C kan titik titiknya ada dua? titik pertama apa? dan titik kedua?
Un itu maksudnya apa y
un itu apa yaaaa
Un itu banyak suku ke-n. kalo Sn itu jumlah suku ke-n. kalo ga salah gitu
2014-08-01T23:11:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A. 1+3+5+7+9+ . . . +99 = {(1+99)/2}² = 50² = 2500
B. 1-2+3-4+5-6+7-8+ . . . -100 = (1+3+5+7+ . . . +99) - (2+4+6+8+ . . . +100)
                                             =          2500              -      (100/2 x 51)
                                             =          2500              -        2550
                                             = - 50
C. -100-99-98-97- ... -2-1-0+1+2+ ... + 50 = -(100x101)/2 + (50x51)/2 
                                                            = - (50x101) + (25x51)
                                                            = - 5050 + 1275
                                                            = - 3775

126 4 126
mksh tapi akunya blmngerti hasi itu drimna meskipun ada caranya jga karena blm ada penjelasan
edward ingin membuat katrol timba air.ketinggian katrol diatas permukaan tanah 2m dan permukaan air 3m dibawah permukaan tanah.berapa panjang tali dari permukaan air ke katrol
makasih atas jawabannya meskipun aku gak cukup mengerti .thankyou
Semua jawaban di atas adalah untuk mempermudah penjumlahan, coba oleh Anda dicoba lagi dengan beberapa angka saja.
Kalo bisa boleh dijelsakan tidak cara bag. C