Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-01T15:51:30+07:00
Bahan pembersih, umumnya berupa sistem surfaktan. Kadang selain surfaktan, ditambahkan pula sedikit booster busa untuk mengubah sifat busa yang dihasilkan surfaktan. Bahan surfaktan yang umum digunakan adalah surfaktan anionik, seperti natrium lauril eter sulfat (juga sering disebut natrium lauret sulfat), natrium lauril sulfat, dan senyawa amonium.Bahan conditioner, biasanya digunakan bahan berupa surfaktan kationik, seperti olealkonium klorida, distearildimonium klorida, dan isostearil etildimonium etosulfat.Bahan aditif fungsional, termasuk di dalamnya bahan yang dapat mengontrol viskositas sampo. Dapat dibayangkan apabila sampo terlalu encer, sampo akan sukar dipakai, demikian pula jika sampo, misalnya, sekental pasta gigi. Bahan yang umum digunakan adalah surfaktan amfoterik, seperti kokamidopropil betain atau kokamidopropil hidroksisultain. Aditif lain adalah pengontrol pH, agar sampo mempunyai pH antara 3,5 dan 4,5.Pengawet, sampo tanpa pengawet akan merupakan tempat ideal bagi berkembangnya berbagai jenis bakteri. Hal ini akan membuat produknya cepat rusak dan dapat membahayakan kesehatan. Pengawet yang umum digunakan adalah natrium benzoat, paraben, tetranatrium EDTA.Bahan aditif estetik, termasuk di dalamnya pewarna, parfum yang membuat sampo enak dipakai.Bahan-bahan aktif medis, misalnya beberapa sampo mengandung seng piritionin yang dapat mengobati ketombe, atau pantenol yang penting untuk pertumbuhan rambut dan yang meningkatkan kelembaban rambut.Selain itu terdapat juga nutrisi yang dicampurkan kedalam sampo dengan berbagai manfaat yang terkandung didalam nutrisi tersebut. Beberapa nutrisi yang bagus untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala kita  adalah:Vitamin E, yang banyak terdapat dalam kacang-kacang dan biji-bijjian. Vitamin E adalah vitamin yang sangat diperlukan untuk memperindah rambut. Minyak yang menutupi pori-pori dapat dikurangi dengan mengkonsumsi vitamin E.Zink, yang banyak terdapat pada sayuran berdaun hijau seperti bayamBiotin, yang banyak terdapat dalam ikan salmon, makarel dan telur. Khasiat telur untuk kesehatan rambut sudah dipercaya berabad-abad lamanya. Bahkan, zaman dulu wanita biasa menggunakan kuning telur untuk merawat keindahan rambutnya.
10 3 10
Bahan pembersih, umumnya berupa sistem surfaktan. Kadang selain surfaktan, ditambahkan pula sedikit booster busa untuk mengubah sifat busa yang dihasilkan surfaktan. Bahan surfaktan yang umum digunakan adalah surfaktan anionik, seperti natrium lauril eter sulfat (juga sering disebut natrium lauret sulfat), natrium lauril sulfat, dan senyawa amonium.
Bahan conditioner, biasanya digunakan bahan berupa surfaktan kationik, seperti olealkonium klorida, distearildimonium klorida, dan isosteari
2014-08-01T15:52:41+07:00
- Diethanolamine
- mmonium Lauryl
- Parabens
- Laureth Sulfate
- Parabens
1, Sodium Lauryl/ Laureth Sulfate
Komposisi dalam sampo ini memiliki fungsi sama dengan deterjen atau bahan pembersih lain dalam perindustrian. Bahan ini juga diketahui sebagai bahan karsinogen yang bisa menyebabkan kanker.
2. Diethanolamine
Ketika bahan kimia ini berinteraksi dengan bahan lain dalam sampo, bahan ini bisa berbahaya untuk tubuh. Bahan ini akan semakin berbahaya ketika diserap oleh kulit atau masuk dalam tubuh melalui pori-pori.
3. Parabens
4. Formaldehyde
Formaldehyde adalah nama lain untuk doazolidinyl urea, imidazolidinyl urea, dan quarternium-15. Semua bahan ini adalah bahan yang biasa digunakan untuk pembalseman.

5. Ammonium Lauryl, Laureth Sulfate, dan Ammonium Xylene Sulfonate
Semua bahan ini bekerja seperti bahan pembersih dan menyebabkan busa melimpah. Namun sebagai gantinya, bahan-bahan ini bisa menyebabkan rambut Anda kering.