Pandu sepeda dari rumah sekolah yang berjarak 1,57 km.jika ukuran diameter roda sepeda pandu 80 cm,tentukan:
a)keliling rodanya :
b)banyakl putaran roda:


sebuah lingkaran mempunyai keliling 110 cm.hitunglah :
a)panjang garis tengahnya :
b)jari jarinya :

2

Jawabanmu

2014-02-04T17:38:23+07:00
1 a Keliling roda=π x d=3.14 x 8cm =251.2 cm
1 b Banyak putaran roda=1.57km/251.2cm=625 putaran
2 a panjang garis tengah=diameter
      keliling=110cm
      π x d=110cm
      22/7 x d =110cm
      d=7/22 x 110=35cm
2 b jari-jarinya= setengah dari diameter=1/2 x 35=35/2=17 1/2=17,5

tapi diameternya 80 knapa kamu tulis 8
Oh ya, maaf saya salah tulis, tapi seharusnya hitungannya sudah benar. Kalau tidak yakin coba hitung ulang angkanya, kalau rumusnya sudah benar.
Jawaban paling cerdas!
2014-02-04T17:47:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A. K= Phi . d
         3, 14 . 80 = 251,2 cm.

b. N=
         K
    N= 1,57 km = 1570 m
                         251,2
    N= 6,25


a. k = Phi . d
    110 = 22 . d
              7
    d = 110 : 22
                   7
    d = 110 . 7
                 22
    d = 770
           22
    d = 35 cm
Panjang garis tengahnya 35 cm

b. r = 35
          2
    r = 17,5 cm
  
jari jarinya adalah 17,5 cm


2 5 2