Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-01T13:15:21+07:00
Karena jepang telah banyak mengalami kekalahan
butuh banyak tenaga rakyat indonesia
untuk meredam perlawanan rakyat indonesia
2 5 2
2014-08-01T13:16:19+07:00
Menjelang tahun 1945,Jepang mulai mengalami kekalahan terhadap Seutu.Apalagi setelah 2 kota di Jepang hancur dibom oleh sekutu.Untuk menarik perhatian rakyat indonesia,jepang memutuskan untuk memberi janji kemerdekaan kepada indonesia.Sebagai langkah awal dari pemenuhan janji jepang,Jepang membentuk BPUPKI
>>Agar rakyat Indonesia tidak melakukan perlawanan terhadap Jepang (karena Jepang sedang mengalami masalah logistik dan peralatan perang dalam menghadapi sekutu)
>>Rakyat Indonesia bersedia membantu Jepang melawan sekutu