1. Apakah
isi dari piagam Jakarta?



2. Apa
akibat dari rumusan dasar negara Indonesia dalam piagam Jakarta?



3.
Tuliskan
perbedaan dari piagam Jakarta dengan Pancasila yang ada sekarang?



4.
Pada
tanggal berapa dan tuliskan hasil sidang PPKI?





2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-01T13:09:42+07:00
1. -Ketuhanan dengan menjalankan syariat islam bagi pemeluk2 nya
-kemanusiaan yang adil dan beradab
-persatuan indonesia
-kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan
-keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia

2.Orang2 asing dan orang indonesia yang non islam mengajukan protes untuk sila pertama

3.hanya beda sila pertama.. diganti menjadi "ketuhanan yang maha esa"

4.18 agustus 1945 : mengesahkan uud, mengangkat presiden & wakilnya
19 agustus 1945 : membagi pemerintahan di propinsi
20 ag 1945 : buat  badan BKR
22 agustus 1945
2 5 2
2014-08-01T13:13:02+07:00
1. a) Ke-Tuhanan, dengan kewajiban menjalankan syariat Islam bagi pemeluk-    pemeluknya.
    b) (menurut) dasar kemanusiaan yang adil dan beradab.
    c) Persatuan Indonesia.
    d) (dan) kerakyatan yang dipimpin oleh kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan.
    e) (serta dengan wewujudkan suatu) keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
2. Tidak disetujuinya rumusan pertama Ke-Tuhanan, dengan kewajiban menjalankan syariat Islam bagi pemeluk-    pemeluknya lalu berganti menjadi Ke-Tuhanan Yang Maha Esa
3. Perbedaanya terletak di rumusan pertama
4. 18 AGUSTUS 1945


2 5 2