Jawabanmu

2014-08-01T12:32:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Maksudnya tumbuhan bisa bergerak namun tidak dapat dirasakan dengan sekilas, harus liatnya pelan2
aaku bingung sekali sama bab 1 ipa kelas 8 kurikulum 2013 ini .. aku masih belum ngerti
tanya aja
yang bagian mana? pelajari saja ttg 3 cabang itu: tropisme, nasti, dan taksis. nanti ada bagian2 nya lagi
iy ... makasih ya
sama-sama
Jawaban paling cerdas!
2014-08-01T12:37:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pergerakan tanaman terbagi 2, disebabkan faktor dari luar dan dari dalam tanaman itu sendiri. tropisme dan nasti adalah faktor dari luar, hanya bedanya kalau tropisme dipengaruhi oleh arah datangnya rangsang, dan nasti tidak dipengaruhi oleh arah datangnya rangsang. contoh= fototropisme, yaitu gerak tanaman mengikuti arah cahaya matahari. kalau yang pergerakan tanaman disebabkan faktor dari tanaman itu sendiri adalah taksis, contoh=kemotaksis, yaitu gerak sel spermatozoid menuju sel telur.
Seperti halnya tumbuhan, tumbuhan sebagai makhluk hidup sama seperti makhluk hidup lainnya juga melakukan gerak. Namun, gerak yang dilakukan oleh tumbuhan tidak seperti yang dilakukan oleh hewan maupun manusia. Gerak yang dimaksud disini bukan bergeraknya tumbuhan dari satu tempat ke tempat yang lain, melainkan gerak-gerak yang dilakukan oleh bagian dari tumbuhan tersebut. Gerakan tumbuhan terjadi karena adanya proses pertumbuhan dan adanya kepekaan terhadap ransangan atau irritabilitas yang dim
dimiliki tumbuhan lain