Tolong saya,,
contoh gerak edonom(1 contoh saja)
contoh gerak tropisme bagian fototropisme/heliotropisme(1 contoh saja)
contoh gerak tropisme bagian kemotropisme(1contoh saja)

bantu sayya,, tidak usah isi penjelasan cukup contohnya 1 saja
TERIMA KASIH❤

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-01T12:04:01+07:00
Gerak endonom: sel-sel daun hydrilla verticillata
gerak tropisme bagian fototropisme: bunga matahari
gerak tropisme bagian kemotropisme: contoh peristiwa jatuhnya serbuk sari di
                                                       kepala putik

sorry klo salah, klo benar jadiin yg terbaik yha..
5 5 5
gerak fototropismenya cuma bunga matahari aja?
thanks yha
gerak edonom atau gerak higroskopis merupakan gerak yang disebabkan oleh perubahan kadar air pada tumbuhan. Contoh : membukanya kotak spora pada tumbuhan paku-pakuan, merekahnya kulit buah kacang polong, membentang dan menggulungnya gigi-gigi peristona pada spongarium lumut
^ terimakasih banyak
iyaa sama sama❤
2014-08-01T12:11:32+07:00
Gerak endonom = pecahnya kulit buah kacang polong-polongan
fototropisme = batang tumbuhan yang membengkok kearah datangnya cahaya
kemotropisme = gerakan akar mendekati pupuk dalam tanah