Sebuah mobil mula-mula kecepatannya 180 km/jam.kemudian mobil tsb direm sehingga setelah 10 dtk kecepatannya menjadi 36 km/jam.tentukan:
a)perlambatan mobil
b)jarak pengereman
c)gambarkan grafik keceepatan trhaadap waktu.

2

Jawabanmu

2014-08-01T12:06:53+07:00
Diket : Vo = 180 km/h  = 50 m/s , t = 10s , Vt = 36 km/h = 10 m/s
pakai rumus GLBB
a. perlambatan mobil
Vt = Vo - at
at = Vo - Vt
a = Vo - Vt / t
a = 50 - 10 / 10
   = 4m/s

b.) jarak pengereman
s = Vo.t - 1/2 a t^{2}
s = 50.10 -  \frac{1}{2} -4.10^{2}
s = 500 - 200
s = 300 m


     
Jawaban paling cerdas!
2014-08-01T17:00:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sebuah mobil mula-mula kecepatannya 180 km/jam.kemudian mobil tsb direm sehingga setelah 10 dtk kecepatannya menjadi 36 km/jam.tentukan:
a)perlambatan mobil
b)jarak pengereman 
c)gambarkan grafik keceepatan trhaadap waktu.

D1 v1 = 180 km/j = 50 m/s
     v2 = 36 km/j = 10 m/s
     t = 10 s
D2 a dan s ...?
D3.

a.Rumus 
a =  \frac{v1 - v2}{t} = \frac{50 - 10}{10} = 4 m/s^2

Jadi Perlambatanya 4 m/s^2

b.Rumus
S =  \frac{V1 + v2}{2} t =  \frac{50 + 10}{2}. 10 = 300 m

Jadi jaraknya 300 m
duhh makasih banget.....udh dijawab semuanya...