sebuah butik memiliki 4 m kain satin dan 5 m kain prada.
Dari bahan tersebut akan di buat 2 baju pesta. Baju pesta I memerlukan 2 m kain
satin dan 1 m kain prada. Sedangkan baju pesta II memerlukan 1 m kain satin dan 2 m kain prada. Harga jual baju pesta
I sebesar Rp. 500.000 dan baju pesta II Rp. 400.000. berapa jenis baju pesta
yang akan dibuat agar diperoleh harga jual setinggi-tinggi nya ???



2

Jawabanmu

2014-08-01T10:46:38+07:00
1 buah jenis baju pesta I dan 2 buah jenis baju pesta II
Jawaban paling cerdas!
2014-08-01T10:57:15+07:00
Fob = 500.000x + 400.000 y
*kain satin
2x + y  \leq 4
*kain prada 
x  + 2y  \leq 5
- cara cepat -
fob nya di bagi, 500.000 / 400.000 = 1,25 (hanya menentukan posisi)
2x + y  \leq 4 -> 2/1 = 2
x + 2y  \leq 5 -> 1 / 2 = 0.5
berarti 1,25 berada di tengahnya

Lalu, eliminasikan kedua persamaan tsb
2x + y   =   4
2x + 4y = 10
______________ -
-3y = -6
y = 2
x = 1

= 1 jenis baju pesta I & 2 jenis baju pesta II
thanks
kalau yang ditanya hasil penjualan maksimum berapa?