Jawabanmu

2014-08-01T08:20:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kasus Marsinah adalah  perempuan yang menjadi korban kekerasan aparat militer dalam catatan sejarah perburuhan di Indonesia. Hasil otopsi yang dilakukan RSUD Dr. Soetomo, Surabaya, menyebutkan bahwa  penyebab kematiannya diakibatkan penganiayaan berat terhadap dirinya. Kematian Marsinah meninggalkan misteri. Yudi Susanto sebagai pemilik perusahaan tempat Marsinah  bekerja dan beberapa orang staf yang dituduh membunuhnya, divonis bebas murni dari hukuman oleh Pengadilan Tinggi Surabaya dan Mahkamah Agung. Hasil penyidikan menyebutkan bahwa tiga hari sebelum dinyatakan tewas, Marsinah sempat mendatangi Kodim Sidoarjo untuk menanyakan keberadaan rekan-rekannya yang ditahan pihak Kodim.
4 4 4
2014-08-01T08:39:25+07:00
Dua orang yang terlibat dalam otopsi pertama dan kedua jenazah marsinah Haryono (pegawai kamar jenazah RSUD Nganjuk ) dan Prof.Dr.Haroen Atmodirono (kepala bagian forensik RSUD Dr.ASoetomo Surabaya)Hasil otopsi yang telah dilakukan oleh RS DR.Soetomo atas kasus marsinah, menyebutkan bahwa keatiannya diakibatkan atas penganiayaan berat kepada dirinya,sebelum meninggal marsinah mengunjungi kodim sidoarjo yang menanyakan keberadaan teman-temannya yang ditahan di kodim..Kematian Marsinah masih meninggalkan misteri.Yudi susanto sebagai pemilik perusahaan dan beberapa staf lainnya dituduh sebagi pelaku pembunuhan marsinah.dan mereka dinyatakan bebas dari hukuman pengadilan tinggi surabaya dan mahkamah agung.