Jawabanmu

2014-07-31T22:13:35+07:00
Dampak positif angin muson barat Ketersediaan air akan tercukupi dan tidak ada lagi masalah kekurangan air.Masa tanam bagi kebun lebih panjangSuplai air di daerah tangkapan air seperti  waduk, embung dan danau akan lebih banyak sebagai persediaan untuk pertanian dan air minum di musim kemarau.Sangat cocok digunakan untuk masa bercocok tanam karena tanaman akan menjadi tumbuh subur.Cuaca di lingkungan sekitar akan lebih sejuk.Dengan adanya hujan secara otomatis akan membersihkan udara yang kotor sehingga langit akan tampak lebih cerah.Hutan yang mengalami kebakaran akibat musim kemarau sebelumnya, akan mulai berkurang.
Dampak positif angin muson timur Pendapatan para petani garam akan mengalami kenaikan dan kualitas garam yang dihasilkan pun meningkat.Kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah wisata khususnya pantai yang memiliki pemandangan yang indah serta gelombang laut atau ombak yang indah akan meningkat.Aktivitas atau kegiatan sebagian besar orang yang dilakukan di area terbuka menjadi lebih mudah.Para petani yang baru saja selesai panen akan lebih cepat mendapatkan padinya kering karena membutuhkan waktu yang sedikit dalam proses penjemurannya.Lalu lintas perjalanan di udara akan lebih lancar  dan nyaman dibanding ketika musim penghujan.Aktifitas nelayan untuk menangkap ikan menjadi lancar karena cuaca yang cerah.

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-07-31T22:18:31+07:00
Angin muson barat menyebabkan musim kemarau,saat musim kemarau banyak terjadi kekeringan,yang menyebabkan banyak tumbuhan mati. hal ini menyebabkan berkurang'a bahan pangan bagi masyarakat.
angin muson timur menyebabkan musim hujan,saat musim hujan banyak terjadi banjir akibat pembabatan hutan dan selokan yang tersumbat.selain itu banyak terjadi tanah longsor,hal ini menyebabkan kerugian bagi masyarakat,bukan hanya itu curah hujan yang tinggi terkadang menyebabkan lahan pertanian dan perkebunan terendam air yang menyebabkan tumbuhan mati
3 4 3