1. Mengapa
ada orang Jepang yang menjadi anggota BPUPKI?



2. Mengapa
bangsa Indonesia berjuang untuk mencapai kemerdekaan?

3.
Mengapa
terjadi ketegangan antara golongan pemuda dan golongan tua dalam menentukan
proklamasi?

4. Jelaskan
arti penting daerah dalam mewujudkan kemakmuran rakyat!

5.
Carilah
informasi tentang keberagamanras dari sumber bacaan. Uraikan cirri-ciri fiisik
tersebut, seperti warna dan bentuk mata, warna kulit, tinggi badan dan
sebagainya.
6. Mengapa
keberagaman dalam masyarakat dapat menimbulkan pertengkaran?



7.
Bagaimana
upaya agar keberagaman di Indonesia tidak menimbulkan kehancuran bangsa dan
negara?






2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-31T21:08:16+07:00
1. Karena bangsa jepang sendirilah yang membuatnya
2. Karena bangsa Indonesia tidak mau dijajah jajah terus oleh bangsa lain :)
3. Karena golongan" tersebut takut jika bangsa Jepang mngetahui bahwa saat itu akn terjadi proklamasi... *jika bngsa jpng mngetahui, bngsa kita blum merdeka
4.Daerah mmpunyai arti penting dlm mewujudkan kemakmuran rakyat, karena tanpa daerah-daerah kita sush untk mwujudkan kmakmuran rakyat
6. Karena setiap keberagaman pda masyarakat, ada yg tidak bisa menerima perbedaannya
7. Kita harus lebih bisa menerima perbedaan yang ada

*maaf jika ada kesalahan
6 4 6
Karena Indonesia mau menjadi bangsa yang merdeka
2014-07-31T21:49:07+07:00
No 3,karena golongan muda ingin cepat2 mengumumkan kemerdekaan sedangkan golongan tua menolaknya
4 4 4