Tolong yg jago biologi jawab
1. suhu lingkungan yang lebih tinggi daripada suhu tubuh dapt dirasakan cukup nyaman apabila udara kering, tapi kelembapan dapat membuat rasa sangat tidak enak. Keadaan ini disebabkan...
a. hilangnya panas melalui tubuh terhalang
b. aliran darah dalam kulit berkurang
c. suhu tubuh menjadi lebih rendah
d. metabolisme tubuh berkurang
e. cairan tubuh semakin mengental

2. Misalkan kepala lecet dan luka karena kecelakaan, ada bagian luka yg bisa tumbuh rambutnya tapi ada yg tidak, bagian yang tidak dapat tumbuh rambut karena luka telah menghancurkan bagian kulit...
a. Stratum korneum
b. stratum germinativum
c. stratum lusidum
d. stratum granulosum
e. epidermis luar.

3. untuk mencegah agar tidak mudah pingsan dan kejang saat tubuh banyak keringat, dianjurkan untuk minum air dengan kandungan garam dapur yang sedikit tinggi. fungsinya untuk...
a. mencegah kelelahan
b. menimbulkan energi
c. mencegah keringat berlebihan
d. menurunkan suhu badan
e. mengganti garam dapur yang dikeluarkan melalui keringat.

trims

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-31T21:17:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Kelembapan dapat membuat rasa sangat tidak enak. Keadaan ini disebabkan a. hilangnya panas melalui tubuh terhalang

2.
bagian yang tidak dapat tumbuh rambut karena luka telah menghancurkan bagian kulit a. Stratum korneum

3. minum air  dengan kandungan garam dapur yang sedikit tinggi, fungsinya untuk
e. mengganti garam dapur yang dikeluarkan melalui keringat

*smoga membantu

2014-07-31T21:38:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. a. hilangnya panas melalui tubuh terhalang
2.
a. Stratum korneum
3. e. mengganti garam dapur yang dikeluarkan melalui keringat.