Jawabanmu

2014-07-31T21:01:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. putri malu = gerak tigmonasti ~ jika disentuh maka daunnya akan menutup
2. bunga pukul empat = gerak fotonasti ~ akan mekar pada sore hari dan menutup pada esok harinya

3. Tanaman polong-polongan = gerak higroskopis ~ merekahnya kulit buah-buahan yang sudah kering.
4. Tanaman paku-pakuan = gerak higroskopis ~ membukanya dinding sporangium
5. Tanaman lumut/paku = gerak taksis ~ gerak spermatozoi menuju sel telur pada arkegonium tumbuhan lumut dan paku yang bergerak karena tertarik oleh zat gula dan protein
6. Tanaman kacang-kacangan = gerak niktinasi ~ menguncupnya bagian daun menjelang petang akibat perubahan tekanan turgor pada tangkai daun

7. Bunga tulip = gerak termonasti ~ bunga tulip yang mekar di musim semi disebabkan suhu yang hangat pada musim semi

8. sulur sirih = tigmotropisme ~ melilit pada kayu yang berdiri
9. pohon mangga = fototropisme ~ selalu tumbuh ke atas karena mencari sinar matahari
10. daun petai cina = niktinasti ~ menutup pada malam hari





77 4 77
thanks y
thanks yaa atas jawabannya........
thx ea
:)
thx
Jawaban paling cerdas!
2014-07-31T21:06:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Daun pacar air ( Fototropisme positive  - bergerak karena pengaruh rangsangan cahaya ). Daun pacar air akan tumbuh ke arah cahaya matahari
2. Akar Lidah Mertua ( Fototropisme negative - bergerak ke bawah menuju pusat bumi ).
3. Daun Putri Malu ( Tigmonasti - bergerak karena rangsangan sentuhan )
4. Daun Polong ( Niktinasti - bergerak karena keadaan gelap ). Daun polong akan menutup daunnya saat malam
5. Bunga Tulip ( Termonasti - bergerak karena pengaruh suhu ). Bunga Tulip akan mekar saat musim semi
6. Daun yg membuka & menutup stomatanya ( Nasti kompleks )
7. Akar Kaktus ( Hidrotropisme - bergerak karena rangsangan air ). Akar Kaktus akan memanjang untuk mencari sumber mata air di daerah gersang
8. Bakteri Aerob ( Kemotaksis - bergerak karena kandungan kimia ). Bakteri Aerob akan bergerak menuju daerah yg mengandung bnyak O²
9. Enceng gondok ( Reotropisme - bergerak karena aliran air )
10. Cambah ( Fototaksis - bergerak menuju arah maahari ). Cambah akan tumbuh menuju arah sinar matahari

98 4 98
thanks kk
itu bukannya fitotropisme
Thanks
trimz
makasiih