Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-31T20:02:35+07:00
Letak geografis adalah letak suatu daerah dilihat dari kenyataannya di bumi atau posisi daerah itu pada bola bumi dibandingkan dengan posisi daerah lain. Letak geografis ditentukan pula oleh segi astronomis, geologis, fisiografis dan social budaya.

Wilayah Indonesia terletak pada posisi yang strategis dan menguntungkan karena beberapa alasan sebagai berikut:
Letak Indonesia di antara Benua Asia dan Benua Australia.
Letak Indonesia di antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia.

*Maaf jika kurang di mengerti
3 4 3
2014-07-31T20:41:08+07:00
Letak geografis adalah letak suatu tempat dilihat dari kenyataan di permukaan bumi. Indonesia terletak di antara dua benua, yakni Asia dan Australia, dan di antara dua samudera, yakni Samudera Hindia dan Samudera Pasifik.
Hal ini menyebabkan : Indonesia memiliki iklim musim, yaitu iklim yang dipengaruhi oleh angin muson yang berembus setiap 6 bulan sekali berganti arah. Hal ini menyebabkan musim kemarau dan musim hujan di Indonesia.
Wilayah Indonesia beriklim laut, sebab merupakan negara kepulauan, sehingga banyak memperoleh pengaruh angin laut yang mendatangkan banyak hujan.
2 5 2