Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-31T19:31:36+07:00
Sel adalah bagian terkecil dari makhluk hidup
Komponennya bnyakkk, inti sel, sitoplasma, cairan.... bnyak dah... yg saya tw itu ^_^
thanks ya
sama-sama, terima kasih sudah menandai sebagai yang terbaik ^_^
2014-07-31T19:44:05+07:00
Sel adalah unit terkecil dr makhluk hidup yg terdiri dr dinding sel dan protoplasma.
Komponen Penyusun Sel:
Sel Hewan
-Vakuola:sebagai penimbun hasil sintesis
-Lisosom:sebagai imunitas dan penghasil enzim pencernaan
-Retikulum Endoplasma: saluran penghubung membran inti dan membran sel
-Membran sel:mengatur proses pertukaran zat dari dn kedalam sel
-Nukleus:pusat metabolisme dan pusat reproduksi sel
-Sitoplasma:cairan sel
-nukleolus 
-Badan golgi:pusat sekresi dn penghasil kelenjar
-Mitokondria:pusat respirasi sel dn pusat energi
   
Sel Tumbuhan
-vakuola:sebagai penimbun hasil sintesis
-Badan golgi:pusat sekresi dn penghasil kelenjar
-dinding sel 
-Membran sel:mengatur proses pertukaran zat dari dn kedalam sel
-Kloroplasma
-Nukleolus
-Retikulum Endoplasma:saluran penghubung membran inti dan membran sel
-Nukleus:pusat metabolisme dan pusat reproduksi sel
Mitokondria:pusat respirasi sel dn pusat energi


maaf klau slh............