Jawabanmu

2014-07-31T18:21:18+07:00
 tujuan tokoh perumus pancasila yaitu untuk mendapatkan dan merumuskan  dasar negara indonesia dan cita-citanya yaitu menuju gerbang kemerdekaan indonesia dan tanpa dasar negara,suatu negara akan runtuh dan berantakan serta tidak mempunyai pilar kebangsaan."semoga membantu"
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-07-31T19:22:34+07:00
Tujuan para tokoh perumus Pancasila ialah membahas rumusan dasar negara untuk Indonesia merdeka
Cita-cita -> Mencari & menggali dasar negara yaitu berasal dari nilai" yang telah berakar kuat dari hati & pikiran rakyat, Dasar Negara harus sesuai dg corak & sifat masyarakat Indonesia, Negara Indonesia hrus bersifat integralistik ( bersatu dg rakyat ), Pemimpin Negara harus berjiwa sejati ( memmiliki cita" luhur yg diidam-idamkan rakyatnya ), Negara Indonesia harus berdasarkan hukum, Warga negara dianjurkan taat kepada Tuhan YME
2 5 2