Jawabanmu

2014-07-31T15:46:15+07:00
Obat ._. Beberapa aja sih yang bersifat racun pada ginjal. Bisa juga obat yang memperberat kerja ginjal seperti antibiotik ._.
selain itu apa aja yang menyebabkan nya please bantuin buat nyelesain pr :)
Jawaban paling cerdas!
2014-07-31T15:57:31+07:00
Penyebabnya antara lain:
1. Tekanan darah tinggi
2. Penyakit diabetes mellitus
3. terjadi penyumbatan pada kantong kemih
4. kelainan pada ginjal mis: terdapat kista didalamnya
Selain itu kerusakan ginjal juga dapat disebabkan dari makanan yang bersifat beracun masuk kedalam tubuh. Hal ini akan merusak jaringan ginjal dan menghancurkan jaringan otot.
ada pula kebiasaan buruk yang merusak ginjal seperti:
1. kurang minum yang menyebabkan dehidrasi
2.Konsumsi obat sembarangan
Rusaknya Ginjal dapat berakibat fatal karena fungsinya akan mengalami penurunan yaitu sebagai penyaring pembuangan cairan tubuh.

makasih buat jawaban nya :)
ya..sama-sama :-)