1. sebuah aqua galon harganya Rp. 8500/galon. jika membeli 12 galon sekaligus akan mendapatkan potongan harga 10% dan ditambah Rp. 2000 untuk biaya kirim. berapa rupiah bisa dihemat dibandingkan dengan jika kita tiap beli 2 galon sebanyak 6 kali dengan ongkos kirim Rp. 1000 tiap kali kirim?
2. Sebuah perusahaan merencanakan membuat lemari dan meja. Jumlah kedua barang tersebut 24 buah. Jumlah meja 3 kali jumlah lemari. berpa jumlah meja yang akan dibuat

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-31T15:27:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. 8.500 x 12= 102.000 - ( 102.000 x 10/100) = 91.800 + 2.000 = 93.800
   2 x 8.500 =17.000 x 6 = 102.000 + (1.000 x 6) = 108.000
   108.000-93.800 = lebih hemat 14.200
2. 24 = a + 3a
    24 = 4a
    a   = 24/4
    a   = 6
    a   = 6 + 6.3
    a  = 6 + 18 = 24
   lemari = 6
   meja = 18






ok
jadikan yang terbaik ya
gmn crnya biasa ada tulisan yg terbaik. tp ini hanya tentukan nilai
coba di re load dulu
gk ada. bsok aja lah ya. mungkin bs pulih kembali
2014-07-31T16:07:39+07:00
1. 8.500 x 12= 102.000 - 10.200 = 91.800 + 2.000 = 93.800
   2 x 8.500 =17.000 x 6 = 102.000 + 6.000 = 108.000
   108.000-93.800 = 14.200
2. 24 = a + 3b
    24 = 4a ( b dijadikan a)
    a   = 24/4
    a   = 6
    a   = 6 + 6.3
    a  = 6 + 18 = 24
   lemari = 6
   meja = 18