Jawabanmu

2014-07-31T15:01:19+07:00
Angin tersebut dinamakan angin muson. Bertiupnya angin muson disebabkan oleh hal-hal sebagai berikut:
a.    Adanya dua benua yang berada berlawanan terhadap khatulistiwa. Dua daratan tersebut berupa Benua Asia yang berada di belahan bumi utara (sebelah utara khatulistiwa) dan Benua Australia yang berada di belahan bumi selatan (sebelah selatan khatulistiwa).
b.    Peredaran matahari tahunan yang bergerak diantara garis lintang 23 ½ derajat Lintang Utara (garis balik utara) dan 23 ½ derajat Lintang Selatan (garis balik selatan). Matahari sepanjang tahun tidak selalu berada di khatulistiwa, tetapi mengalami pergeseran ke arah utara dan selatan.
4 4 4
2014-07-31T15:02:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena adanya pergeseran matahari yang berganti ganti saat ada di daerah kalimantan maka ada banyak uap air yang akan berpindah ke Indonesia dan menghasilkan musim hujan lalu saat ada di benua Australia karena banyaknya gurun di sana sehingga sedikit membawa uap air sehingga terjadi musim kering.


semoga membantu . . . .
:0