Jawabanmu

2014-07-31T11:46:28+07:00
A. C dengan H => ikatan kovalen (CH4)
b. C dengan Br => ikatan kovalen (CBr2)
c. Ca dengan H => ikatan ion (CaH2)
d. Na dengan O => ikatan ion (Na2O)
e. Mg dengan S => ikatan ion (MgS)

cara menentukan ikatan itu dengan cara :
kalo ikatan kovalen dgn cara : non logam + non logam
kalo ikatan ion dgn cara : logam + non logam

semoga membantuu, tolong diperiksa lagiii !!!
udah
emang sudah
kan senyawa lebih dari 1 unsur
iya benar... saya memberitahu kamu kalau jawabanmu benar. saya bukan bertanya
ohh...
Jawaban paling cerdas!
2014-07-31T12:58:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A. C dengan H
C=non logam dan H=non logam
ikatan kovalen
senyawa yang terbentuk : C₃H₈ (Propana)

b. C dengan Br
C=non logam dan Br=non logam
ikatan kovalen
senyawa yang terbentuk : CBr₄ (Karbon tetrabromida)

c. Ca dengan H
Ca=logam dan H=non logam
ikatan ion
senyawa yang terbentuk : CaH₂ (Kalsium hidrida)

d. Na dengan O
Na=logam dan O=non logam
ikatan ion
senyawa yan terbentuk : Na₂O (Natrium oksida)

e. Mg dengan S
Mg=logam dan S=non logam
ikatan ion
senyawa yan terbentuk : MgS (Magnesium sulfida)
Itu gimana caranyaa ka? Ko bisa jadi gitu?
Itu caranya gimana ka? Ko bisa gitu?