jelaskan perbedaan tumbuhan berbiji keping satu dan keping dua
Kalau dikotil itu biji berkeping dua,daun menyirip atau menjari,akar tunggang,batang berkambium,tidak ada tudung akar,mahkota bunga kelipatan 2,4 dan 5,sedangkan monokotil itu biji berkeping satu,daun sejajar atau melengkung,akar serabut,batang tidak terdapat kambium,ada tudung akar,mahkota bunga kelipatan 1,3.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-31T11:18:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kalau dikotil itu biji berkeping dua,daun menyirip atau menjari,akar tunggang,batang berkambium,tidak ada tudung akar,mahkota bunga kelipatan 2,4 dan 5,sedangkan monokotil itu biji berkeping satu,daun sejajar atau melengkung,akar serabut,batang tidak terdapat kambium,ada tudung akar,mahkota bunga kelipatan 1,3.
2014-07-31T11:20:23+07:00
Monokotil :
1. Tidak Berkambium
2. Ujung akar lembaga dan pucuk lembaga dilindungi oleh suatu sarung yang disebut koleorhiza dan Koleoptil.
3. Batangnya tidak bercabang
4. Tulang daunnya sejajar atau melengkung
5. Biji berkeping satu

Dikotil:
1. Akar dan Batang berkambium
2. Ujung akar tidak diliputi oleh selaput pelindung.
3. Batangnya bercabang
4. Tulang daunnya Menyirip atau menjari
5. Biji berkeping dua
singkatnya kalo dikotil itu biji berkeping 2 kalo monokotil biji berkeping 1