Tolong bantu jawab soal kimia ini yah :)

Diketahui elektron A mempunyai bilangan kuantum n=3, l=1 dan m=-1 dan elektron B mempunyai bilangan kuantum n=2, l=1 dan m=-1

pertanyaan nya:
A. apakah elektron tersebut menempati orbital yang sama, jelaskan!
B. elektron manakah yang mempunyai tingkat energi lebih tinggi ?

jawaban nya di tunggu ya

2

Jawabanmu

2014-07-31T11:57:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A) e A dan e B menempati orbital yang sama, mengapa, karena m menyatakan nilai orbital, dan nilai Bilangan kuantum magnetik(m) mereka sama.

b) yang tingkat energinya lebih tinggi adalah elektron B karena ia berada di kulit ke dua (lebih dekat ke inti atom)

^_^
Jawaban paling cerdas!
2014-07-31T14:18:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A. kedua elektron tersebut tidak tidak menempati orbital yang sama karena berbeda kulit. elektron A berada pada kulit ke 3 sedangkan B ada pada kulit ke 2... kalau beda kulit berarti beda juga orbitalnya karena ANALOGI begini Kulit itu seperti sekolah, sub kulit seperti kelas, orbital seperti banngku dalam kelas. sama seperti si A pada SMP 3 sedangkan si B pada SMP 2 jelas mereka tidak satu sekolah, tidak satu kelas, dan tidak satu bangku

B. semakin dekat dengan inti energi elektron semakin besar karena gaya tarik dengan inti besar. elektron B memiliki tingkat energi yang lebih tinggi karena berada pada kulit ke 2 (n=2) sedangkan elektron A berada pada kulit ke 3 (n=3)