Jawabanmu

2014-07-31T05:30:20+07:00
Perbedaan penggunaan because dan because of adalah yaitu jika kita ingin menggunakan kata because, maka setelahnya harus berbentuk kalimat, dengan kata lain ada subjek dan verb-nya. Sedangkan because of, setelahnya tidak boleh masukkan kalimat atau subject dan verb. Melainkan hanya noun atau noun phrase saja.

contoh:
BECAUSE
Because adalah sebuah conjunction atau kata penghubung, yang digunakan pada awal klausa, sebelum subjek dan kata kerja.. . . because + Subject + Verb
Contoh:We were bored because the speech is too long.
I'm not happy because the film is not so good.

BECAUSE OF
Because of adalah preposisi kata, digunakan sebelum kata benda atau kata ganti.. . . because of + noun (phrase)
Contoh:
We were bored because of the speech.
I'm not happy because of the film.

Note : Penempatan because dapat sebelum atau sesudah kalimat utama.

Sinta makes a cake because her mother wants it.
Because her mother wants it, Sinta makes a cake
.Contoh lain dari penggunaan because dan because of:
The girl is a smart girl because she is not lazy to study.
John was worried because of the rain.
brarti bener gak ni kak?
1. i turn on the light because it's getting dark 2. he doesn't like going to the beach because of it's too hot there 3. because of bad weather , the flight is delayed for two hours 4. the world respects Eintem because of his knowledge 5. because she wakes up late, she misses the bus
yang no 4. pkenya because doang
ohh oke makasi ya kak:)
Jawaban paling cerdas!
2014-07-31T07:37:43+07:00
Because of adalah
prepositional phrase yang
memperkenalkan a noun atau a noun
phrase . Sedangkan because adalah
conjunction atau kata hubung untuk
sebuah klausa (clause) yang memiliki
subject dan verb (kata kerja).
1. Contoh penggunaan because :
They decide to stay at home because
the weather was bad.
Pada kalimat diatas, because diikuti
oleh subject berupa noun (the
weather) dan verb (was) yang diikuti
adjective.
2. Contoh penggunaan because of :
They decide to stay at home because
of the weather
Pada kalimat diatas, because of hanya
diikuti oleh subject berupa noun (the
weather) saja tanpa diikuti sebuah
verb .
Jadi perlu diingat bahwa hindari
menggunakan kata because of jika
setelahnya diikuti oleh subject dan
verb dan hindari menggunakan because
jika setelahnya hanya diikuti oleh
subject (berupa noun, dsbg) tanpa
adanya verb setelahnya.
3 5 3