Jawabanmu

2014-07-30T23:27:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena dalam demokrasi pancasila semuanya merata dan adil tidak didominasi apapun
Karena Nilai Nilai Pancasila Mengandung Kebersamaan Atau Kesatuan Tanpa Memandang Suatu Yang Memayoritaskan Seperti Mayoritas Indonesia Beragama Islam Namun Dasar Negara Pancasila Tidak memandang Hal Itu Karena Nilai" Yang Terkandung Dalam Pancasila Yaitu KESATUAN Itulah Mengapa Indonesia Dinamakan NKRI atau NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA
@aryanNeart:Thanks
yaa!!
Jawaban paling cerdas!
2014-07-30T23:27:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Demokrasi Pancasila adalah demokrasi yang dianut oleh negara Indonesia.Pertahankan demokrasi Pancasila jangan sampai terpengaruh oleh ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila seperti sosialis komunis dan liberalisme.Dalam demokrasi Pancasila tidak mengenal tirani minoritas artinya kelompok kecil menguasai kelompok besar dan tidak mengenal dominasi mayoritas artinya kelompok besar menguasai kelompok kecil,sehingga di Indonesia kekeluargaan menjadi ciri khas dari masyarakat Indonesia dan perekonomian Indonesiapun kekeluargaan menjadi sektor penting dalam hal ini perkoperasian.Koperasi harus digalakkan terutama di kalangan ekonomi lemah contohnya petani, nelayan, pedagang kaki lima/kecil. Kenyataan di masyarakat kalangan ekonomi lemah banyak yang tergiur lintah darat karena mereka dekat dengan masyarakat, mudah dalam mengadakan transaksi padahal sangat merugikan. Saya menghimbau kepada pemerintah untuk memperbanyak koperasi karena masyarakat membutuhkan koperasi yang mengayomi perekonomian mereka. Masyarakat di kampung saya banyak pedagang kecil yang bertransaksi dengan rentenir karena lebih praktis tidak repot-repot menghubungi kata mereka kalau ke koperasi harus nabung,harus sedia uang tranpor dan menyita waktu sedangkan rentenir datang ke rumah masing-masing. Saya merasa prihatin dengan keadaan ini mereka makan sudah susah ditambah lagi harus membayar bunga rentenir.
sumber:http://pknaidesiani.blogspot.com/2009/06/demokkrasi-pancasila.html

3 4 3