Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-30T19:08:56+07:00
Sejarah Indonesia meliputi suatu rentang waktu yang sangat panjang yang dimulai sejak zaman prasejarah berdasarkan penemuan "Manusia Jawa" yang berusia 1,7 juta tahun yang lalu. Periode sejarah Indonesia dapat dibagi menjadi lima era: Era Prakolonial, munculnya kerajaan-kerajaan Hindu-Buddha serta Islam di Jawa dan Sumatera yang terutama mengandalkan perdagangan; Era Kolonial, masuknya orang-orang Eropa (terutama Belanda) yang menginginkan rempah-rempah mengakibatkan penjajahan oleh Belanda selama sekitar 3,5 abad antara awal abad ke-17 hingga pertengahan abad ke-20; Era Kemerdekaan Awal, pasca-Proklamasi Kemerdekaan Indonesia (1945) sampai jatuhnya Soekarno (1966); Era Orde Baru, 32 tahun masa pemerintahan Soeharto (1966–1998); serta Era Reformasi yang berlangsung sampai sekarang.
1 5 1
2014-07-30T21:07:12+07:00
Sejarah bangsa indonesia indonesia,tahun yg lalu,dan pada tgl 17 agustus negara indonesia merdeka,sejarah dimulai:bangsa portugis datang pada tahun 1511 dai bwh kepemimpinan alfonso d'albuqergue ia bersama armadanya berhasil menguasai malaka selanjutnya pada tahhun 1512 portugis sudah berhasil menguasai ternate,yaitu mengadakan perjanjian dgn kerajaan ternate,namum spanyol bersekutu dgn kerajaan tidore,dan akhirnya mereka beremusuhan,lalu BANGSA SPANYOL dtng untuk mencari kekayaan menyebarkan agama nasrani dan mencari daerah jajahan pada tgl 8 nov 1521 kapal dagang spanyol berlabuh di maluku setelah bangsa INGGRIS DATANG inggris mendirikan kongsi dagang yg diberi nama EAST INDIAN COMPANY(EIC)pada tahun 1600.pemerintah  inggris memberikan hak'' istimewa kepada EIC.pada abad ke-18,PARA pedagang inggris banyak yg datng ke indonesia.bahkan sejak belanda menjadi sekutu  perancis,inggris selalu mengancam kedudukan belanda di indonesia,⇒bangsa belanda perang antara belanda melawan spanyol selama 80 tahun(1568-1648)telah mendorong bangsa belanda untuk menuju ke indonesia⇒bangsa jepang datang juga bertujuan untuk menjajah indonesia dan menjajah sampai 31\2 tahun.----samapi ia berperang melawan sekutu dan saat itu juga dijadiakn oleh bangsa indonesia menjadi hari kemerdekaaanya."semoga bermanfaat&saya hanya tau ini saja,kalo ada salah dan kurang mohon maaf>