Tolong Jawab ya
1. Jelaskan keuntungan indonesia beriklim tropis!
2. Mengapa tanah jawa subur untuk pertanian?
3. Mengapa dataran tinggi cocok untuk perkebunan teh?
4. Sebutkan cara melestarikan flora dan fauna di lingkungan sekitar
5. Jelaskan hubungan letak geografis indonesia diantara 2 benua dan samudra dengan keneradaan 2 musim
gomawo~

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-30T15:56:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Keuntungan Indonesia beriklim tropis yaitu salah satunya di bidang pertanian dimanfaatkan sebagian besar petani Indonesia untuk menanam kopi dan teh.

2. Karena Di Jawa banyak terdapat gunung berapi yang aktif, laharnya bisa membuat tanah subur dan gembur sehingga bagus untuk dipakai dalam pertanian

3. Karena tanaman Teh akan tumbuh subur bila ditanam di daerah pegunungan (puncak) karena mendapat sinar matahari yang cukup

4. Cara melestarikan fauna dan flora yaitu dengan melindungi habitat asli dan senantiasa merawatnya dengan baik, lebih bagus dikembangbiakan agar tdk punah.

5. Posisi Indonesia yang diapit oleh dua benua yaitu Benua Asia dan Benua Australia serta dua samudera yaitu Samudera Hindia dan Samudera Pasifik membuat Indonesia dipengaruhi oleh dua angin musim, yaitu angin musim barat dan angin musim timur. Angin ini berhembus secara periodik dan terjadi dalam waktu minimal 3 bulan. 
2 5 2
2014-07-30T16:09:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Hangat, memiliki 2 musim, tidak mudah banjir.
2. Karena tanah dari jawa sangat subur yang mengandung unsur hara lebih.
3. Karena di dataran tinggi suhunya rendah, dan teh cocok di tempat dingin.
4. Tidak menebang hutan, tidak melakukan perburuan bebas.
5. Letak geografis indonesia menyebabkan indonesia terletak diantara 2 benua dan 2 samudra