Jawabanmu

2014-07-30T14:25:53+07:00
Terjadi banyaknya keragaman sosial budaya di indonesia di karenakan, banyak nya suku di indonesia dan perkembangan zaman di indonesia yg semakin canggih. Karena semakin banyak perbedaan di suatu daerah, tentu akan banyak juga hal2 baru yg ada di daerah tersebut. seperti keragaman sosial budaya itu.
Jawaban paling cerdas!
2014-07-30T14:25:57+07:00
Karena pada dahulunya, para pedagang dari barat seperti Inggris, Spanyol, Belanda dan Portugis atau sekitar Asia Tenggara seperti Gujarat (India), Timur Tengah dan Cina banyak berjualan rempah2 di daerah Indonesia, sesekali mereka menyebarkan agama, budaya, adat, kebiasaan dan bahasanya masing-masing kepada masyarakat sekitar. Akibat pergaulan itulah, terjadi proses akulturasi. Datangnya bangsa2 trsbt membuat bangsa Indonesia menganut agama Islam, Kristen, Buddha dan Hindu. Percampuran bangsa dan budaya ini, membentuk kebudayaan Indonesia yg beraneka ragam (Bhinneka Tunggal Ika)
2 4 2