Nb : Harus dijawab semuanya dan tepat..

1. 5 koin masing-masing memiliki berat 1, 2, 3, 4, dan 5 gram. Dan di setiap koin tertera angka 1, 2, 3, 4, dan 5 menunjukkan berat koin tersebut. Ternyata terdapat 1 koin palsu dimana beratnya tidak cocok dengan angka yang tertera, entah lebih ringan atau lebih berat dari seharusnya.

Jika kamu diberikan sebuah neraca 2 lengan. Minimal, berapa kali melakukan penimbangan agar dipastikan dapat mengetahui yang mana 1 koin palsu tersebut?


2. Mondi mendapatkan sebuah kayu berbentuk bola padat dengan diameter 13cm.
Lalu Mondi membuat lubang pada bola tersebut dari atas bola tepat ditengah bola dan tembus hingga ke belakang bola.
Lubang tersebut berbentuk lingkaran dengan diameter 5cm.
Berapa dalam lubang tersebut sekarang pada bola kayu tersebut?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-30T13:51:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1).

2 kali

L = berat kiri
R = berat kanan
N = imbang
1 = LN atau RN
2 = LL atau RR
3 = LR atau RL
4 = NN
5 = NL atau NR


2).

T² = (13/2)² - (5/2)²
T² = 169/4 - 25/4
T² = 144/4
T = 12/2 = 6cm
2T = 6 x 2 = 12cm

1 5 1
2014-07-30T13:57:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.L = berat kiri, R = berat kanan, N = imbang
1 = LN atau RN
2 = LL atau RR
3 = LR atau RL
4 = NN
5 = NL atau NR
Jawaban:2 kali

2.T
²=(6,5²-2,5²)=(6,5+2,5)(6,5-2,5)=9.4=36 cm
T=√36=6 cm
2T=2.6=12 cm