Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-30T11:38:03+07:00
BPUPKI bersidang di gedung Cuo Sangi In, Jalan Pejambon (sekarang Gedung Departemen Luar Negeri), Jakarta selama 2 kali:

1>Pada sidang pertama BPUPKI pada tanggal 29 Mei – 1 Juni 1945 
hasilnya: Dasar Negara ---> Pancasila 
Oleh karena itu setiap tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila 

2>Pada sidang kedua BPUPKI pada tanggal 10 – 16 Juli 1945 
Berikut ini hasil kerja panitia kecil yang dilaporkan tanggal 14 Juli 1945. 
a. Pernyataan Indonesia Merdeka. 
b. Pembukaan Undang-Undang Dasar (Preambul). 
c. Undang-Undang Dasar (Batang Tubuh). 

Setelah tugas BPUPKI dipandang selesai, BPUPKI dibubarkan. 
Sebagai gantinya pada tanggal 7 Agustus 1945 dibentuk Dokuritsu 
Junbi Inkai atau Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI)

Semoga Membantu :)
14 4 14
2014-07-30T12:13:12+07:00
Sidang pertama pada tanggal 29 mei 1945 hingga tanggal 1 juli 1945 yang dilaksanakan di gedung cuo sang in yang pada masa belanda dikenal denan gedung volksaard hasil dari sidang pertama adalah dasar negara indonesia,
sidang kedua pada tanggal 10 juli 1945 hingga tanggal 14 juli 1945 hasilnya adalah UUD 1945
5 4 5