Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-30T08:36:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Cari dulu pusatnya:
x² + y² - 6x + 8y = 0
(x - 3)² + (y - 4)² - 25 = 0
(x - 3)² + (y - 4)² = 5²
pusat: (3 , 4)
jari-jari = 5

x + y = 1
y = -x + 1
m₁ = -1
m₂ = 1

Persamaan garis singgungnya:
y - b = m(x - a) +- r√(1 + m²)
y - 4 = 1(x - 3) +- 5√2
y - 4 = x - 3 +- 5√2
y = x + 1 +- 5√2

ada 2 persamaan:
y = x + 1 + 5√2 atau y = x + 1 - 5√2
oke :)
Jgn lupa tandai jawaban terbaik agar poin 25% kembali
selamat belajar
gunax poin itu apa si mas? maaf bru brgabung sma grup ni
poin berguna untuk kmu menanyakan pertanyaan
bila poin habis maka tdk bs menanyakan pertanyaan
ohh gtu ya,,,okee..lngsung ta tandai
(y)
2014-07-30T09:01:09+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
X² + y² - 6x + 8y = 0 ⇔ (x-3)² - 3² + (y+4)² - 4² = 0 ⇔ (x-3)² + (y+4)² = 25 ⇔ r = 5
x + y = 1 ⇔ y = -x - 1 maka m1 = -1 karena tegak lurus maka m1m2 = -1
-m2 = - 1 maka m2 = 1
Persamaan garis singgung lingkaran dgn gradien m2 = 1
y - b = m2(x-a) +- r√{(m2)² + 1}
y + 4 = 1(x - 3) +- 5√{(-1)²+1}
y + 4 =  (x-3)+-5√2
Jadi, persamaan grs singgungnya adalah y = x - 7 + 5√2 dan y = x - 7 - 5√2
1 3 1