Jawabanmu

2014-02-04T15:31:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gunung meletus adalah gunung api atau gunung yang masih aktif yang memuntahkan magma, lava, atau lahar. Biasanya gunung meletus juga menyemburkan batuan-batuan besar maupun kerikil beserta dengan gas atau asap berbahaya. Setelah terjadi gunung meletus tanah yang dilewati oleh lahar akan menjadi subur karena lahar mengandung unsur hara dan mineral yang baik untuk tanah.Gempa bumi adalah getaran atau goncangan yang terjadi karena pergerakan lapisan batu bumi yang berasal dari dasar atau bawah 

semoga membantu dan bermanfaat :)
Bisa lebih banyak tidak
Gunung meletus merupakan peristiwa yang terjadi akibat endapan magama didalam perut bumi yang didorong keluar oleh gas yang bertekanan tinggi.
Gunung meletus terjadi jika magma dibawah gunung atau diperut bumi keluar karena daya dorong yang ditimbulkan oleh gas yang menekan.Gas yang terdapat diperut bumi itu mempunyai daya dorong luar biasa besar sehingga magma menyembur dan mengalir keluar sebagai lava.