Jawabanmu

2014-02-04T15:23:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dasarnya adalah sumpah pemuda ,
bhinekka tunggal ikadan pancasila
Jawaban paling cerdas!
2014-02-04T15:24:01+07:00
Landasan hukum persatuan dan kesatuan bangsa antara lain:
a. Landasan Ideal, adalah Pancasila yaitu sila 3 “Persatuan Indonesia.”
b. Landasan Konstitusional, adalah UUD 1945 yang terdiri dari: 
1) Pembukaan aline IV: … Negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasar kepada … persatuan Indonesia.
2) Dalam pasal-pasal UUD 1945:
• pasal 1 ayat (1) 
• pasal 30 ayat (1) dan (2)
1 5 1