Berdasarkan sifat angka 7, tentukan
bilangan satuan dari 71234 + 72341 +
73412 + 74123 tanpa menghitung tuntas!

2
pertanyaannya ada pangkatnya ya?
iya 7 dipangkat 1234 + 7 dipangkat 2341 +
7 dipangkat 3412 + 7 dipangkat 4123
itu soal berpangkat tah

Jawabanmu

2014-07-29T13:11:42+07:00
7^1234=9
7^2341=7
7^3412=1
7^4123=3
maka 9+7+1+3=20
dapetin 9,7,1,3 darimana ?
tolong jelasin caranya
Jawaban paling cerdas!
2014-07-29T15:52:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ingat sifat dari angka 7 bahwa 7^4 = 2401 berarti satuannya 1
1234 : 4 sisa 2 , 2341 : 4 sisa 1 , 3412 habis dibagi 4, dan 4123 : 4 sisa 3 berarti
7^1234 + 7^2341 + 7^3412 + 7^4123 = 7² + 7^1 + 7^4 + 7³
                                                     = 49 + 7 + 1 + 343
                                                     = 400
Jadi, angka satuan dari 7^1234+7^2341+7^3412+7^4123 angka satuannya adalah 0

6 4 6