Jawabanmu

2014-07-29T10:21:20+07:00
TUGAS:-memberikan saran-saran mengenai kemungkinan akses\ratifikasi ham.
         -meneliti berbagai peraturan perundang-undangan untuk memberikan rekomendasi mengenai pembentukan,perubahan dan pencabutan peraturan perundang-undangan yg berkaitan dengan hak asasi manusia.
         -membahas berbagai masalah yang berkaitan dengan perlindungan,penegakan, dan pemajuan hak asasi manusia.
         -meneliti dengan organisasi baik di tingkat nasional,regional,maupun internasional dalam bidang hak asasi manusia.
WEWENANG:-memberikan saran hukuman terhadap pihak yang bersalah.
                     -melaporkan kepada pihak hakim dan kejaksaan.
                     -mengurusi hal-hal yang bertautan dengan masalah ham.
                     "semoga membantu&kalo kurang,dan salah saya mohon maaf"

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-07-29T10:28:59+07:00
Tugas dan wewenang Komnas HAM :
1. Mengamati pelaksanaan HAM kemudian menyusun menjadi sebuah laporan.  2. Menyelidiki dan memeriksa peritiwsa yang timbul dalam masyarakat berdasarkan sifat dan ruang lingkup yang diduga terdapat pelanggaran HAM.
3. Memanggil pihak pengadu atau korban, juga pihak yang diadukan untuk dimintai dan didengar keterangannya.   
4. Memanggil saksi untuk diminta dan didengar kesaksiannya.
5. Meninjau tempat kejadian atau tempat yang dianggap perlu.
6. Memanggil pihak terkait untuk memberikan dan menyerahkan dokukmen asli tertulis dengan persetujuan ketua pengadilan.
7. Melakukan pemeriksaan terhadap rumah, pekarangan, bangunan, dan tempat lain dengan persetujua ketua pengadilan.
8. Memberikan pendapat berdasarkan persetujuan ketua pengadilan terhadap perkara tertentu yang sedang dalam proses pengadilan.
1 5 1