Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-29T09:58:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
B. 
 \sqrt{20^{2}+ 15^{2}  }  \\  =\sqrt{400+225}  \\ = \sqrt{625}  \\ =25~cm

a. Sebangun berarti sudut sudut pada segitiga ABC₁ sama dengan sudut sudut pada segitiga C₂DE, 
∠A = ∠C₂
∠B = ∠D
∠C₁ = ∠E

sin~C1= \frac{AB}{AC}= \frac{20}{25}= \frac{4}{5} \\ C1=53^{0}
∠E=180-90-37=53°

∠C₂=180 - 53 - 90 = 37°
∠A=180 - 53 - 90= 37°

∠B = ∠D = 90°

(Terbukti sebangun)

c) 
sin~E= \frac{DC}{CE}  \\  \\ Sin~53^{o}= \frac{15}{CE}  \\  \\ 0,8= \frac{15}{CE} \\  \\ CE=18,75~cm \\  \\  \\ Sin~C_{2} = \frac{DE}{EC} \\  \\ Sin~37^{o}= \frac{DE}{18,75} \\  \\ 0,6=\frac{DE}{18,75} \\  \\ DE=11,25~cm
1 5 1
2014-07-29T14:50:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
B. kita gunakan phitagoras :
     \sqrt{ AB^{2} +  BC^{2} }
    
     \sqrt{ 20^{2} + 15^{2} }
    
     \sqrt{400+225}
    
     \sqrt{625}
   
    25cm

c. CE : 
     
      \frac{AB}{CD} =  \frac{AC}{CE}
     
      \frac{20}{15} =  \frac{25}{CE}
     
      \frac{4}{3} =  \frac{25}{CE}
     
     CE= (25÷4)×3
     CE= 6,25×3
     CE= 18,75cm
     
     DE :
     
      \frac{AB}{CD} =  \frac{BC}{DE}
     
      \frac{20}{15} =  \frac{15}{DE}
     
      \frac{4}{3} =  \frac{15}{DE}
     
     DE= (15÷4)×3
     DE= 3,75×3
     DE=11,25cm

yang A saya bingung